Webhosting Dan Domain Gratis Selamanya

Mau bikin website personal atau bisnis tentunya ada dua faktor yang kamu butuhkan yaitu Hosting dan Domain, setelah skill telah dimiliki untuk membangun sebuah website dua faktor penunjang ini akan membuat kamu semakin semangat untuk mengejar target dari pembuatan website. Tentunya jika menggunakan cara reguler dengan mendaftar sewa domain dan hosting di perusahaan hosting online itu membutuhkan biaya yang sedikitnya $50 harus dikeluarkan dari kantong kamu.

Mau DOMAIN n HOSTING GRATISSSSS!

Ini merupakan tips yang saya dapatkan dari hasil pencarian di mbah Google dengan sedikit ramuan dari mbah freenom maka kamu bisa mendapatkan beberapa domain dan hosting secara gratis (FREE FOREVER), selama kamu mengikuti programnya. Selain di belanjakan untuk hosting atau domain dollarnya pun bisa ditarik melalui prosesor pembayaran Paypal atau Credit Cards.

Berikut syarat-syaratnya :


1. Harus memiliki email bisnis dengan domain pribadi semisal email@domainmu.com, perusahaan hosting ini tidak menerima email reguler yang didapat dari situs-situs penyedia layaknya Google mail atau Yahoo mail.

2. Submit posting dengan hashtag yang telah ditentukan ke situs-situs jaringan sosial seperti Facebook, Twitter, Linkedin, Google+, dll...


 Jika poin 1 telah selesai maka lanjut saja daftarkan emailmu disini
 (tanpa link referal)
(Jika hendak memakai link referal saya klik gambar dibawah ini)
Webhosting Dan Domain Gratis

Nah untuk beberapa alasan mungkin tidak bisa daftar karena belum memiliki email pribadi juga karena belum memiliki domain. Tapi, tenang ada trik yang bisa kamu praktekkan supaya bisa dapat email personal gratis dengan daftar di Freenom.com.  

Silahkan daftar n klik Freenom.com (pilih domain dengan ekstensi selain .tk)
Lalu daftar hosting gratis di idhostinger.com (selain penyedia hosting gratis idhostinger juga memiliki database untuk email personal dari domain yang kita miliki)
Selanjutnya tinggal buat hosting n konfigurasi domain agar terkonek ke hosting, lanjut dengan membuat email@domainmu.com di menu Akun Email management.

Untuk tugasnya simple di akun Accuweb masuk ke dashboard Accuweb Boasting nanti akan tampil halaman seperti berikut

Webhosting Dan Domain Gratis

Setiap akun sosial yang ada dimenu tersebut harus terkoneksi dengan akun kamu, klik facebook selanjutnya ikuti langkah yang ditawarkan disana. Berlaku untuk semua akun sosial network.

Setiap posting berisi hashtag yang telah terverifikasi akan mendapatkan 1 poin dan setiap 3 poin terkumpul akan dikonversi ke dalam balance akun seharga $1.

So, buktikan sendiri sekarang.......



Tutorial Menautkan Domain ke Hosting

Tutorial ini hanya untuk yang belum mengerti cara menautkan domain ke hosting disini karena memakai idhostinger maka akan aku bahas tentang idhostinger dan freenom

->Pertama masuk akun idhostingermu lalu pilihn klik Detail di menu Akun.
detail idhostinger

catat name server cukup ns1.idhostinger.com dan ns2.idhostinger.com.
Sekarang lanjut ke setingan domain freenom setelah mendaftarkan domain klik Manage Domain lalu Management Tools terus Name Server. Akan muncul menu untuk mengganti name server domain seperti gambar dibawah ini

Name server freenom
 Klik Change Nameservers dan selesai. tunggu sekitar 5 menit maka domainmu akan terkoneksi dengan hosting.

Pembuatan email cukup mudah ini berfungsi untuk menerima email pendaftaran dan klik link didalam email untuk verifikasi akun.
Masuk menu Akun Email isi kolom seperti gambar dibawah ini.

 Klik buat. Untuk mengelola email gulir ke bawah ada menu Kelola Email.

Selesai tutorial untuk mendapat hosting dan domain gratis selamanya ini. Semoga betah dan terus mengupdate posting tiap hari ke jejaring sosial untuk mendapatkan balance dollarnya.